BENGKEL DIRI

mulai dari hal terkecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang

Blog ini dibuat untuk memperbaiki diri sekaligus berlatih menulis isi hati yang selama ini terpendam. Mudah-mudahan diberikan limpahan barokah untuk semuanya dengan diniatkan untuk merubah diri sendiri lebih baik daripada hari-hari sebelumnya. Semboyannya kita mulai dari hal yang terkecil, mulai dari diri dan mulai dari sekarang (mengutip kata-kata mutiara AA Gym).

Sore itu aku, istri dan anak-anaku bersepeda ria menyusuri persawahan nan hijau. Anak-anaku senang sekali diajak jalan-jalan sore melihat pemandangan yang tidak bisa dilihat di kota-kota besar terutama Jakarta.

Sambil bersenandung ria aku bercerita tentang tanaman padi yang baru saja ditanam oleh pak Petani dan bu Petani. Cerita mulai dari pembibitan, pemupukan,penyemprotan hama dan tanaman yang ditanam secara beraturan sampai akhirnya dipanen dan diolah menjadi beras yang siap saji untuk dimasak.

Kala itu aku berpikiran biasa saja, akan tetapi akhir-akhir ini ketika aku melihat foto itu aku jadi kangen akan momen seperti itu. Sangat jarang aku bisa bersenda gurau dengan anak-anak dan istri.

Ya Allah ya rabb, ampunillah segala dosa-dosaku berilah rahmat kepadaku dan keluargaku...... amin.

Setelah ada perubahan yang besar dalam hidupku yaitu kepindahan dari Bandar Lampung menuju ibu kota Republik Indonesia yang mudah-mudahan tidak ada perubahan dalam pola mutasi antar kota dan antar pulau, ada suatu perencanaan jangka panjang yang dapat aku rintis baik di Jakarta sendiri maupun di kampung kelahirannku Pemalang.
Mulai menata keluarga dari mulai mempersiapkan lahan untuk dibangun rumah, sampai mempersiapkan anak-anak untuk sekolah yang menetap supaya dapat membiasakan diri dalam lingkungan yang tetap.

Mudah-mudahan dalam perjalanan hidup ini mendapat kemudahan dari Allah SWT.......Ya Allah tunjukkanlah jalan yang Engkau Ridhloi.........

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Blog ini digunakan untuk mencurahkan isi hati sekaligus berlatih menggunakan teknologi informasi. Bila ada artikel-artikel yang bermanfaat silahkan dicopy dan diunduh. Tak lupa pemilik blog juga meminta saran dan kritikan yang membangun terimakasih sebelum dan sesudahnya.

Silahkan Isi Komentar Disini


ShoutMix chat widget